Headline
Editor choice

Inilah 3 Tantangan di Bisnis Telko

Bisnis dimana saja dan kapan saja?
Ingin Punya Bisnis Sendiri ? Bisnis yang bisa dijalankan oleh siapa saja, dari mana saja dan kapan saja?
bisnis.kmicenter.com
Pasang Iklan di Sini www.kmicenter.com Ingin Punya Bisnis Sendiri ? Bisnis yang bisa dijalankan oleh siapa saja, dari mana saja dan kapan saja? arrow
Ads by Google info

Industri telekomunikasi semakin dinamis di era disrupsi inovasi. Para pemainnya mesti berjuang keras mengarungi ketatnya persaingan seiring pesatnya perkembangan teknologi. PT Mora Telematika Indonesia membentuk Moratel Academy untuk menjawab tantangan yang ada.

Head of Moratel Academy, Herriawan Djarot PW mengatakan, ada tiga tantangan besar dalam bisnis telekomunikasi. Pertama, sulit mencari kandidat dengan spesifik telekomunikasi yang dibutuhkan Moratelindo.

Kedua, sulit mencari kandidat yang kreatif, dinamis dan responsif seiring pesatnya perkembangan dunia IT dan telko. Ketiga, sulit membuat sumber daya manusia yang ada selalu tertantang di perusahaan. Secara umum, tantangan datang dari sisi bisnis, organisasi dan produk.

Dari sisi variable bisnis, lanjut dia, perseroan mesti cermat melihat perkembangan IT, broadband, telko dan dampaknya terhadap bisnis. Dari sisi produk, Moratelindo membutuhkan orang-orang yang bisa mengeluarkan produk yang bisa bersaing.

“Dari sisi organisasi, bagaimana perusahaan ini mampu beradaptasi dan mengantisipasi perubahan yang cepat itu. Kalau manajer direkrut dari luar, tandanya organisasi tidak berkembang,” katanya.

Untuk itulah, perusahaan mengembangkan Moratel Academy sejak tahun 2013 setelah sebelumnya gencar menggelar training. Total sudah ada sekitar 76 pelatihan baik internal maupun eksternal yang diberikan kepada karyawan pada tahun ini.

“Karyawan memiliki tanggung jawab intelektual dengan terus meningkatkan kompetensi, skill, dan leadership. Tanpa Moratel Academy, kami yakin orang lama akan stay dan yang baru akan lari,” katanya.

Head of HR & GA Division Moratelindo, Agung Santoso mengatakan, ada mata kuliah dan standar yang harus dipenuhi karyawan. Sejak hadirnya Moratel Academy, perseroan mampu memenuhi posisi manajer menengah ke atas dari internal sehingga tidak lagi memerlukan waktu adaptasi.

Divisi HR memiliki Assessment Center untuk menghasilkan kandidat yang tepat di setiap posisi. Selama periode 2013-2016, sebanyak 34 orang mengikuti managerial development program (MDP). Lima orang yang mendapatkan promosi.

Sepanjang 2014, peserta supervisory development program (SDP) mencapai 59 orang dan 17 peserta diantaranya mendapat promosi. Pada tahun berikutnya, ada 12 yang mendapat promosi setelah namanya masuk dalam assessment center.

“Kalau dipresentasikan ada 17% dari 120 orang mengikuti program leadership development di Moratelindo di periode 2013-2016,” kata dia. (Reportase: Herning Banirestu)

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Konsultasi online 24 jam
Konsultasi online 24 jam
Hai Sobat KMI CENTER, Kami ada disini untuk membantu Menyelesaikan permasalahan Anda. Silahkan ketik Permasalahan Anda Dibawah ini :
Connecting...
Maaf Semua Operator kami sedang sibuk melayani Customer. Silahkan Coba Lagi nanti atau tinggalkan pesan.
Maaf Semua Operator kami sedang sibuk melayani Customer. Silahkan Coba Lagi nanti. Terima kasih.
:
:
:
Punya permasalahan Keuangan, Karir, Bisnis yang cukup pelik ataupun Pertanyaan seputar kmicenter ??? Ayo Konsultasikan sekarang.
:
:
Sesi Chat sudah Berakhir
Bagaimana Penilaian Anda mengenai kualitas pelayanan kami?
Sangat Puas Kurang Puas
KMI CENTER
Pendaftaran Akun Baru
Silahkan Registrasi terlebih dahulu

Reset Password
Compare items
  • Laptops (0)
  • Mobiles (0)
Compare
0

Send this to a friend

Hi, this may be interesting you: Inilah 3 Tantangan di Bisnis Telko! This is the link: http://kmicenter.com/inilah-tantangan-bisnis-telko